Kamis, 26 Januari 2017

Universitas Esa Unggul Meraih Peringkat Terbaik ke-5 PTS se-Indonesia Webometrics Ranking of World Universities – Juli 2014

Peringkat Webometrics edisi Juli tahun 2014 baru saja dirilis pekan ini. Webometric adalah suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas tersebut. Webometric melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 20 ribu Perguruan Tinggi di seluruh dunia. Jumlah Perguruan Tinggi di Indonesia yang masuk pemeringkatan edisi Januari 2014 berjumlah 3200 Perguruan Tinggi.
Universitas Esa Unggul pada edisi Juli 2014 ini menempati peringkat ke-5 PERGURUAN TINGGI SWASTA terbaik se-Indonesia dalam pemanfaatan web, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, dan jika diurutkan menurut PERGURUAN TINGGI  di Indonesia masuk peringkat ke-22 (Top 50).
Webometrics World Rank memiliki 4 komponen parameter penilaian yang menjadi indikator utama penilaian Webometrics ini, yaitu: Presence (20%), Impact (50%), Openness (15%), dan Excellence (15%).
Excellence merupakan jumlah artikel-artikel ilmiah publikasi perguruan tinggi yang bersangkutan yang terindeks di Scimago Institution Ranking dan di Google Scholar.
Presence adalah jumlah halaman website (html) dan halaman dinamik yang tertangkap oleh mesin pencari (Google), tidak termasuk rich files.
Impact merupakan jumlah eksternal link yang unik (jumlah backlink) yang diterima oleh domain web universitas (inlinks) yang tertangkap oleh mesin pencari (Google).
Openness merupakan jumlah file dokumen (Adobe Acrobat (.pdf), Adobe PostScript (.ps, .eps), Microsoft Word (.doc,.docx) and Microsoft Powerpoint (.ppt, .pptx) yang online/open di bawah domain website universitas yang tertangkap oleh mesin pencari (Google Scholar).
Berikut ini adalah informasi detail Webometric World Rank:
http://www.webometrics.info/en/asia/indonesia

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Selamat ya buat Esa Unggul. Mau menginformasikan kalau ada informasi tentang daftar universitas swasta terbaik di website ini. Klik sekarang juga ya!

    BalasHapus